Latest Trend

KEMEWAHAN RASA PADA SETIAP LAPISAN MILLE CREPES

KEMEWAHAN RASA PADA SETIAP LAPISAN MILLE CREPES


Cake mewah berlapis dengan balutan pastry cream yang lembut, di padukan dengan kreasi aneka topping, menjadikan Mille Crepes termasuk jenis cake mewah yang selalu di buru pelanggan untuk event event tertentu.

Mille crepes merupakan jenis kreasi crepe yang beberapa tahun belakangan ini sedang trend dan banyak toko kue yang juga mulai menyajikannya. Mille crepes memiliki bahan yang sama dengan pembuatan crepe pada umumnya, hanya saja mille crepes dikreasikan dengan tumpukan crepe yang berlapiskan pastry cream dan berbagai jenis topping,  misalanya green tea, peanut butter, blueberry, vanilla  dan berbagai variasi topping lainnya yang membuat  tampilan mille crepes semakin mewah.

Crepe sendiri merupakan sejenis kue dadar tipis yang terbuat dari gandum. Makanan ini sangat digemari di berbagai penjuru Eropa dan tempat lainnya. Konon, bila dilihat dari sejarahnya, usia crepe terbilang cukup tua. Sudah selama 9.000  tahun orang menyantap crepe dalam beragam bentuknya. Crepe berasal dari Bretagne, sebuah wilayah di Perancis bagian barat.

Dari berbagai macam jenis crepe, ada satu yang beberapa tahun terakhir menjadi pembincangan dan diburu banyak pencinta cake, yaitu mille crepes. Kata “Mille” dalam bahasa Perancis berarti thousands atau ribuan lapisan. Biasanya mille crepes terdiri lebih dari 20  lapisan crepes tipis. Tak hanya dari lapisan crepes yang tipis dan cream yang lembut, namun kenikmatan serta keindahan sebuah Mille crepes biasa disajikan dengan disiram sirup maple sehingga akan terlihat mengkilat dan menggoda. Bagi Pakarians yang senang berkreasi, cobalah memilih topping favorit  yang sedang di minati pelanggan Pakarians.

Meski memberikan kesan rumit ketika melihat banyaknya lapisan, ternyata membuat mlle crepes tak sesulit yang dibayangkan. Bahan dasarnya sendiri mudah dicari, yaitu telur, tepung terigu, Filma Prestige Margarine, dan susu. Perlengkapan utamanya adalah pan atau wajan datar yang dimasak di atas kompor. Mille crepes layak dicoba bagi Pakarians yang senang berkreasi. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan dalam membuat mille crepes

  1. Siapkan  bahan-bahan yang berkualitas dan sesuai dengan takarannya. Atur keenceran dan kehalusan adonan agar tidak bergumpal.
  2. Agar adonan crepe tidak bergumpal, disarankan agar mengocok bahan cair lebih dahulu. Dimulai dari mengocok telur hingga berbusa, gula, susu, dan yang terakhir barulah tepung terigu.
  3. Wajan tidak perlu diberi banyak minyak, karena adonan akan jadi lengket pada wajan. Adonan yang baik tidak akan lengket pada wajan meskipun wajan tidak diberi minyak.
  4. Setelah tersusun 20 layer crepes, sebaiknya disimpan dalam kulkas agar lebih enak.
  5. Pilih margarine dengan aroma butter blend dengan komposisi yang sempurna, seperti Filma Prestige Margarine

Selain tips di atas, satu hal terpenting yang harus Pakarians lakukan dalam membuat mille crepes  adalah kreasi Pakarians sendiri. Ber-eksperimen dalam menemukan kelembutan, rasa, dan tampilan yang menggoda adalah kunci dari kesuksesan membuat mille crepes. Siapa tahu hasil mille crepes Pakarians ini tak hanya bisa menemani minum teh sore, namun juga laris di pasaran. 

Jangan pernah berhenti berinovasi di bisnis bakery Pakarians, karena keberhasilan identik dengan keajaiban yang selalu tercipta karena ketekunan dan bukan di turunkan.

 

Selamat  berkreasi !

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.