Recipe

Cara Membuat

Hasil: 6 Kue

  1. Untuk pembuatan Dough, kocok FILMA® Margarine dengan gula bubuk sampai creamy lalu masukkan telur sedikit demi sedikit setelah rata masukkan tepung terigu hingga rata.
  2. Masukkan ke dalam loyang diameter 7 cm dome, panggang dengan suhu 170 0C selama 20 menit.
  3. Kemudian setelah dingin, hias  adonan dengan coklat yang telah dicairkan dan kacang mete.
  4. Untuk Frozen Cheese Cake, kocok cream cheese hingga lembut kemudian masukkan gula bubuk yang telah di ayak dan masukkan gelatine aduk rata. Kocok cream sampai kaku.
  5. Masukkan cream ke adonan cream cheese kedalam loyang diameter 6 cm aduk rata. Masukkan ke cetakan ellipse dan masukkan ke freezer sampai beku.
  6. Untuk Glace, rendam gelatine powder dengan 60 gr air panas, kemudian masak 75 gr air, glucose, gula sampai gula dan glucose larut, lalu beri pewarna coklat/moca
  7. Masukkan gelatine dan susu kental manis serta pewarna coklat secukupnya, lalu aduk rata.
  8. Keluarkan Frozen Cheese Cake dan siram setengah bagian dengan Glace. Dinginkan.
  9. Untuk Caramel Pie Dough, panaskan air, glucose dan gula pasir sampai menjadi karamel dan taruh di tray, setelah dingin pecahkan hingga menjadi butiran-butiran kecil.
  10. Kocok FILMA® Margarine, FILMA® BOS dan gula halus sampai rata, kemudian masukkan kuning telur dan tepung terigu serta susu bubuk. Campurkan karamel yang sudah halus dan aduk rata.
  11. Bentuk adonan diameter 7 cm bulat dengan ketebalan 4 cm dengan besar sesuai dengan diameter Dough.
  12. Panggang pada suhu 160 0C selama 20 menit.
  13. Susunannya adalah untuk bawah adalah Dough yang sudah dilapisi coklat kemudian atasnya Caramel Pie dan paling atas adalah Frozen Cheese Cake.


Estimasi biaya produksi untuk membuat Fromage Caramel Entremet adalah Rp. 91,267

Resep Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.