Succes Story

MENJAGA KUALITAS PRODUK ALA MY BAKERY

“Keep maintain my quality” adalah prinsip yang dipegang oleh MY BAKERY untuk terus menjaga kualitas terbaiknya.

 

Ahmad Dirda adalah pemilik dan pendiri My Bakery yang terletak di daerah Cimahi, Jawa Barat. My Bakery merupakan toko bakery yang memproduksi berbagai macam roti seperti roti tawar susu murni, tawar gandum, aneka roti isi, donat, pizza, roti burger, roti hotdog, hingga bolu dan lapis.

 

Awalnya, Ahmad Dirda membuka usaha pertamanya berupa warung dan toko pada tahun 2003, merasa ingin lebih berkembang dalam usahanya, pada tahun 2005 Ahmad memutuskan untuk membuka usaha bakery pertamanya yang dinamakan My Bakery. Usaha ini sendiri lebih fokus pada produksi berbagai macam roti.

 

Pertama kali Ahmad mengenal produk PT SMART Tbk sendiri berawal dari pertemuannya dengan seorang sales yang berkunjung ke rumahnya. Pertemuan selanjutnya yaitu di sebuah acara bakery, Ahmad berkenalan dengan beberapa tim dari PT SMART Tbk yang juga membawa beberapa sample produk untuk dicicipi, dan disaat bersamaan Ahmad pun diperkenalkan dengan produk Filma Margarine. Sejak saat itu pula Ahmad mulai menggunakan Filma untuk produk-produk bakerynya.

 

Filma Margarine memang dikenal mampu membuat roti mengembang dengan sempurna, selain itu juga memiliki aroma buttery yang dapat menambah wangi produk bakery.

 

Keputusan menggunakan Filma dirasa sejalan dengan visi Ahmad sendiri yaitu ingin menjaga kualitas produk, karena menurutnya kualitas adalah yang utama. Dengan meningkatkan kualitas produk serta menyesuaikan harga dengan kemampuan pasar, akhirnya secara perlahan usahanya semakin meningkat.

 

“Alhamdullilah, terus naik. Dari saya mulai pakai mixer yang sekilo, sekarang saya sudah pakai mixer yang lumayan. Tadinya produksi saya hanya sekilo, sekarang saya bisa produksi sampai 2 karung setengah” cerita Ahmad